RSS

PENGALAMAN STUDY TOUR DI MALANG

Pada hari minggu tanggal 27 November 2010 SMAN 2 Bojonegoro telah mengadakan acara study tour yang di ikuti oleh siswa yang ada di jurusan IPS dan BAHASA,Study tour ini di laksanakan di kota malang yang bertujuan di berbagai tempat wisata yang ada dimalang,diantaranya yaitu Candi singasari,kebun apel dan juga museum brawijaya.Selain itu para siswa juga di beri kesempatan untuk berekreasi di mall matos dan juga pasar lawang.
Sehari sebelum pemberangkatan study tour di malang saya sudah mempersiapkan peralatan yang di butuhkan ubtuk acara tersebut,diataranya yaitu seragam sekolah(atas batik bawah putih),alat tulis,baju ganti dan juga peralatan mandi.Karena jarak rumah saya yang jauh dengan sekolah sedangkan acara pemberangkatannya pada pukul 04.30 WIB saya berencana berangkat pada malam hari dan tidur di kost teman saya yang dekat dengan sekolahan.Pada pukul 22.00 WIB saya berangkat dari rmah untuk menuju tempat kost teman saya,sesampai disana saya langsung tidur agar pada besok harinya saat pemberangkatan saya tidak terlalu capek.
Keesokannya pada menjelang pemberangkatan study tour ke malang para guru dan siswa melaksanakan upacara Apel untuk melepaskan para siswa untuk melaksanakan kunjungan ke malang yang bertajuk study tour.setelah selesai acara Apel para siswa bergegas untuk masuk Bus yang sudah di sewa,tepat pukul 04.30 WIB Bus mulai untuk berangkat dengan ucapan "Bismillahirrohmanirrohim dan allahumma sholli'ala muhammad".
Pada saat di dalam Bus karena hampir semua siswa menyukai musik koplo akhirnya pemandu wisata menyalakan musik DVD yang bernuansa koplo,kamipun bersenang ria,berjoget bersama dengan penuh rasa sensasi.Tapi ada juga beberapa teman yang kurang menikmati perjalanan itu karena mabuk udara.
sesampai di tujuan peratama kita yaitu candi singasari para siswa di wajibkan berganti pakaian seragam untuk mengikuTI pembelajan yamg di laksanakan langsung dengan narasumber candi singasari atau yang biasa di sebut Praktek kerja lapangan (PKL).Setelah selesai menerima pengarahan para siswa melakukan pemotretan bersama untuk kenang-kenangan.Setelah itu semua siswa masuk ke dalam BUS dan segera menuju ke taman kebun apel yang ada di kota batu.disana para siswa di berikan kepuasan untuk makan apel sepuas puasnya.karena saya pas disana ingat titipan orang tua saya untuk membelikan apel,saya langsung memilih apel yang terlihat segar dan memetiknya.karena uang saku bawaan saya terbatas saya hanya membelian 1kg saja,apa boleh buat adanya uang juga mrepet.
Setelah di kebun apel para siswa menuju ke tempat tujuan yang ke tiga,yaitu museum brawijaya.di sana saya dan teman- teman yang lain mendapatkan cerita tentang perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan tanah air indonesia.selain itu disana masih juga ada peninggalan- peninggalan ssenjata pada zaman penjajahan dulu.
Setelah di museum brawijaya,inilah yang saya dan teman - teman tunggu,yaitu mengunjungi dan juga berbelanja pakaian di mall matos.tetapi tidak sesuai yang saya harapan,ternyata harga barang yang ada disana mahal,baru saya membeli 1 kaos dan jaket uang saya sudah habis.HAl inilah yang menurut saya buruk,karena kehabisan uang.
Karena uang yang saya miliki sudah habis pada saat di pasar lawang saya hanya bisa melihat lihat saja dan tidak bisa membelinya.
Pada pukul 22.30 WIB,akhirnya semua tempat yang di tuju telah habis dan para rombongan bergegas untuk pulang ke bojonegoro.Study tour ini adalah pengalaman yang seru bagi saya meski telah kehabisan uang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

muhammad abaz mengatakan...

Wah,thx atas sharingnya

Jadi ngingetin aktifitas dulu waktu masih di Tempat Magang Di Jogja yang kadang lucu, bosen, sedih n mengasyikkan. Pada akhirnya lebih banyak asyiknya sih.

Salam kenal dan semoga sukses selalu :D

Posting Komentar